Minggu, 15 Februari 2015

Cara mengaktifkan .NET Framework 3.5 Secara Offline

Secara default windows 8 ataupun windows 8.1 sebenarnya sudah terinstall .NET Framework 4.5. Tetapi beberapa aplikasi memerlukan versi spesifik dari .NET Framework, misalnya seperti .NET Framework 3.5. Pada artikel ini, Penulis coba berbagi cara mengaktifkan .NET Framework 3.5 pada windows 8 dan 8.1. Yang kita perlukan adalah DVD installer windows tersebut, jadi tidak memerlukan koneksi internet (offline).

Berikut cara mengaktifkannya :
  1.  Masukan terlebih dahulu CD/DVD installer windows 8/8.1. Jika kamu memiliki file ISO-nya, bisa langsung di-mount saja. Fitur .NET Framework 3.5 ini terdapat pada folder F:\sources\sxs. (F adalah drive tempat DVD windows di-mounting).
  2. Kemudian cari program command prompt, lalu buka menggunakan Run as administrator.
  3. Setelah terbuka jendela commend prompt, ketik Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Source:F:\sources\sxs /LimitAccess  lalu tekan Enter (F adalah drive tempat DVD windows di-mounting). lalu tekan enter. Tunggulah prosesnya beberapa saat. (di copas aja gan, soalnya salah 1 huruf saja akan eror :D )
  4. Tunggu sampai selesai. maka akan tampil kayak giniCara%2BMengaktifkan%2BNet%2BFramework%2B
  5. Sekarang .NET Framework 3.5 sudah aktif, agan bisa mengisntall aplikasi apa saja yang memerlukan dukungan dari .NET Framework 3.5.
Gampang kan? :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar